Good Job, Puluhan TNI Ikut Turun Tangan Bangun Tower PLN di Palangkaraya

Good Job, Puluhan TNI Ikut Turun Tangan Bangun Tower PLN di Palangkaraya
Good Job, Puluhan TNI Ikut Turun Tangan Bangun Tower PLN di Palangkaraya

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 50 personil TNI Zonif 631 Palangkaraya ikut terlibat dalam membangun tujuh tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT), yang roboh pada Sabtu (7/11) lalu.

Saat ini seluruh tiang Tegangan Menengah (TM) berikut pengamannya sudah berhasil didirikan. Pemindahan konduktor pun sudah berhasil dilakukan.

"Hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang apik antara PLN dengan Zonif 631 Palangkaraya, yang sejak tadi malam ikut serta dalam proses percepatan pembangunan tower sementara," ujar Manager Area Palangka Raya Khairullah dalam siaran persnya, Jumat (13/11).

Sebanyak 50 personil dari zonif 369 tersebut disebar untuk membantu di tiap titik pengerjaan tower. Seperti di titik 359, TNI dan PLN akhirnya berhasil memindahkan konduktor dari ecxisting tower yang ada.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak TNI terkait dengan pembangunan tower sementara. Kalau melihat proses yang ada saat ini, kami optimistis uji coba daya akan selesai sesuai target," kata Khairullah.

Selain dari TNI, PLN juga banyak dibantu oleh warga setempat yang rela lahannya diikhlaskan untuk memasang tower. Warga juga menyediakan makanan dan minuman untuk para pekerja di lapangan, ada pula yang memberikan bantuan tenaga. (chi/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 50 personil TNI Zonif 631 Palangkaraya ikut terlibat dalam membangun tujuh tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT), yang roboh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News