Good News, Mata Kiri Novel Sudah Bisa Melihat Lagi

Good News, Mata Kiri Novel Sudah Bisa Melihat Lagi
Novel Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada kabar baik tentang kondisi mata kiri penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang tengah menjalani perawatan pasca-operasi di Singapura. Kini, mata kiri korban penyiraman air keras itu sudah bisa melihat objek dalam jarak dekat.

Kabar itu disampaikan Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (3/4). “Sudah bisa melihat jari tangan dari jarak 1 meter," ujarnya.

Jika perkembangan mata Novel pasca-operasi membaik, maka kemungkinan hari ini (4/4) mantan polisi itu diizinkan pulang ke Indonesia. Karena itu tim dokter akan mempertimbangkan pemeriksaan atas mata Novel kemarin.

"Hasil pemeriksaan hari ini (3/4)) akan dipertimbangkan dokter lebih lanjut untuk mengizinkan atau tidak Novel pulang ke Indonesia pada tanggal 4 April 2018," sebut Febri.

Sebelumnya tim dokter mendeteksi ada darah mengeras pada mata Novel. Beruntung darah keras itu tidak berada di retina.

Kemampuan penglihatan mata kiri Novel berangsur membaik meski lambat. "Penyebabnya karena kondisi pasca operasi dimana masih terdapat banyak darah di belakang lensa mata," tutup dia.(ipp/JPC)


Pasca-operasi di Singapura, mata kiri Novel Baswedan yang mengalami cacat permanen telah bisa melihat objek dalam jarak dekat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News