Good, Pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang Tinggal 20 Persen Lagi

Good, Pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang Tinggal 20 Persen Lagi
Proyek pengerjaan tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Realisasi proyek jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV di wilayah Kabupaten Tegal terus dikebut. Saat ini, salah satu ruas tol bagian Trans Jawa itu sudah hampir rampung.

Untuk tol seksi Pejagan-Pemalang sepanjang 37 kilometer dipastikan sudah bisa beroperasi sebelum musim mudik lebaran tahun depan. "Progres pengerjaan saat ini sudah mencapai 80 persen," kata Staf Hukum dan Humas PT Waskita Karya Narendra Aryo Bramastyo seperti diberitakan radartegal.com, Selasa (14/11).

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Tyo itu menjelaskan, pekerjaan yang terus dikebut di antaranya pengecoran badan jalan di sejumlah titik di seksi III dan IV. Untuk seksi III meliputi ruas Brebes Timur-Tegal, sedangkan seksi IV adalah ruas Tegal-Pemalang.

"Rata-rata saat ini sudah cor beton, utamanya di seksi III. Pengerjaan terus dilakukan agar selesai sesuai target," ujar Tyo.

Selain pengecoran badan jalan, realisasi proyek tol Pejagan-Pemalang yang dikebut adalah penyelesaian pembangunan jembatan di sejumlah titik. Di antaranya di wilayah Desa Karangjati, Kecamatan Tarub di Kabupaten Tegal.

Tyo optimistis sebelum lebaran tahun depan, pengerjaan di seksi III dan IV sudah mencapai 100 persen sehingga bisa digunakan untuk arus mudik dan balik. "Sesuai target, tahun depan sudah selesai," tandasnya.(far/zul/jpg)


Realisasi proyek jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV di wilayah Kabupaten Tegal terus dikebut. Ruas tol bagian Trans Jawa itu sudah hampir rampung.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News