Selasa, 26 Maret 2019 – 09:18 WIB

Google Maps Kembali Duplikasi Fitur di Waze

Sabtu, 16 Maret 2019 – 20:39 WIB
Google Maps Kembali Duplikasi Fitur di Waze - JPNN.COM

jpnn.com - Google dikabarkan membawa salah satu fitur dari platform Waze, yaitu informasi kecelakaan, sehingga memungkinkan pengguna Google Maps mendapatkan informasi secara real-time.

Seperti dilaporkan Ubergizmo, Sabtu (16/3), dengan laporan tersebut, pengguna Waze bisa memperingatkan pengguna lain jika ada kecelakaan atau sesuatu yang berpotensi terhadap lalu lintas.

BACA JUGA: Pakai Google Maps, Truk Tronton Kejebak di Jalan Sempit

Dalam sebuah postingan di Reddit, seorang pengguna melaporkan bahwa mereka sekarang bisa melaporkan kecelakaan melalui Google Maps secara tepat. Pengguna dapat melihat bentuk ikon baru terdapat di aplikasi, nantinya pengguna dapat melaporkan kecelakaan itu secara tepat.

Menggunakan fitur itu cukup mudah, pengguna hanya melihat ikon (+) ada di bagian kanan di bawah pengaturan suara. Klik tombol tersebut lalu panel laporan akan muncul.

Di sana, pengguna bisa melaporkan mengenai kecelakaan ataupun perangkap kecepatan yang mungkin ditemui sepanjang jalan.

Pengguna tinggal memilih antara keduanya, lalu akan muncul notifikasi bahwa laporan telah ditambahkan.

Fitur tersebut sejatinya bukanlah hal yang baru, karena Google telah mengerjakan dan menguji fitur ini sejak tahun lalu. Google sendiri telah menguji fitur tersebut dengan cara yang lebih besar.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar