Google Bakal Punya Ponsel Lipat

Google Bakal Punya Ponsel Lipat
Ilustrasi Google. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Berbagai produsen smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel lipat. Tak terkecuali Google, juga dikabarkan sedang mengembangkan ponsel lipatnya.

Hal itu diketahui setelah muncul gambar paten perangkat Google di masa mendatang.

Dari gambar tersebut, perangkat Google ini dapat dilipat ke dalam. Konsepnya cukup serupa dengan Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold

Seperti diberitakan, GSM Arena, Sabtu (15/3), Patently Mobile yang pertama kali membocorkan gambar tersebut mengklaim perangkat berlayar OLED ini bisa ditekuk berulang kali dan digunakan menjadi perangkat komputasi modern.

Menariknya, Google tidak akan memproduksi sendiri. Mengingat Google mengalih dayakan pembuat Pixel 3 ke Foxconn, dan HTC maupun LG berbagi tugas membuat smartphone Pixel 2.

Jadi, kemungkinan Google juga akan merencang perangkat lipatnya pada pihak ketiga, dibanding harus memproduksi sendiri layar yang bisa dilipat.

Paten tersebut juga menampilkan perangkat lipat ini bisa ditekuk di dua tempat yang berbeda dan dijuluki dengan Z-fold display.

Sayangnya, Google belum membocorkan secara spesifikasi terkait ponsel lipatnya ini. Namun, jika ponsel itu terwujud dalam produk jadi, kemungkina smartphone Google yang dapat dilipat akan sangat berbeda dari smartphone lainnya. (mg9/jpnn)


Kemungkinan Google juga akan merencang perangkat lipatnya pada pihak ketiga, dibanding harus memproduksi sendiri layar yang bisa dilipat.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News