Google Perbarui Chrome 71 Guna Blokir Iklan

Google Perbarui Chrome 71 Guna Blokir Iklan
Google Chrome. Foto: Google/JPNN.com

jpnn.com - Google telah mengambil langkah jitu untuk memblokir iklan online lewat pembaruan sistem Google Chrome 71. Dengan pembaruan ini, pengguna tidak lagi akan terganggu.

Melansir Ubergizmo, Rabu (6/11), Google menjelaskan tidak hanya akan memblokir iklan tersebut. Mereka akan memblokir seluruh iklan sebuah situs.

Lebih lanjut Google mengatakan, iklan yang memaksa termasuk iklan yang mengarahkan pengguna secara otomatis ke sebuah situs lain, meski pengunjung tidak menginginkannya.

Chrome 71 dijadwalkan tiba pada Desember 2018. Diketahui, penambahan fitur itu merupakan salah satu upaya panjang Google untuk melindungi pengguna dari iklan.

Semua hal itu sudah mulai dilakukan Google sejak November 2017. Perlahan tapi pasti, Google terus memberikan penambahan fitur. Pengguna pun tampaknya banyak memberikan komentar positif mengenai kemampuannya.

Sayang, beberapa pihak hingga saat ini masih menganggap hal ini merupakan upaya Google untuk meningkatkan pendapatan melalui iklan mereka. (mg9/jpnn)


Google telah mengambil langkah jitu untuk memblokir iklan online lewat pembaruan sistem Google Chrome 71. Dengan pembaruan ini, pengguna tak lagi akan terganggu


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News