Google Rilis Chrome 70 untuk Menjawab Kritikan Netizen

Google Rilis Chrome 70 untuk Menjawab Kritikan Netizen
Google Chrome. Foto: Google/JPNN.com

jpnn.com - Google resmi meluncurkan versi terbaru dari browser populernya, Chrome 70. Chrome 70 ini bisa membatalkan perubahan kontroversial yang terdapat pada browser versi sebelumnya.

Melansir Ubergizmo Kamis (18/10), versi terbaru Chrome juga sudah kompatibel untuk Windows, Mac, dan Linux. Pengguna sekarang dapat mencegah browser masuk secara otomatis ke akun Google. Misalnya, jika Anda masuk ke YouTube, peramban akan masuk ke akun itu juga.

Sebelumnya, perubahan tersebut telah menyebabkan banyak kritik dari pengguna. Di mana beberapa pengguna memang tak mau browser masuk secara otomatis ke akun mereka, privasi data jadi salah satu alasanya.

Ketika browser masuk ke akun Google secara otomatis itu memang akan menyimpan bookmark, riwayat browser, dan kata sandi di layanan Google jika fitur Sinkronisasi dihidupkan oleh pengguna.

Menariknya, opsi untuk menonaktifkan fitur ini sudah tersedia pada menu pengaturan Chrome 70. Jadi, perlu diingat bahwa jika pengguna tidak menonaktifkannya, fitur akan terus berfungsi sebagaimana yang dimaksudkan yakni browser masuk secara otomatis ke akun aplikasi. (mg9/jpnn)


Google resmi meluncurkan versi terbaru dari browser populernya, Chrome 70. Chrome 70 ini bisa membatalkan pengubahan kontroversial yang ada pada browser lama.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News