Google Rayakan HUT ke-15 Lewat Doodle Game Pinata

Google Rayakan HUT ke-15 Lewat Doodle Game Pinata
Tampilan Google merayakan HUT ke-15.

jpnn.com - Hari ini, Jumat (27/9) mesin pencari raksasa, Google merayakan hari ulang tahunnya yang ke-15. Untuk merayakana hari jadinya, Google menghadirkan permaian interaktif di Google Doodle.

Permainan ini terinspirasi dengan dari permainan pinata. Para peselancar internet dapat menghibur diri dengan sajia permainan ini dengan mengklik virtual berbentuk bintang candy dengan menggunakan spasi. Setiap pemukulan bintang akan mengeluarkan permen.

Permainan pinata hadir dalam format video game yang sangat dasar. Setelah mengklik tombol play, instruksi visual yang diberikan pada apa bar untuk menekan dan kemudian saatnya permainan.

Sebenarnya, tanggal pasti mengenai ulang tahun Google sudah lama diperdebatkan. Ada yang menyebtu tanggal tepat ulang tahun Google adalah pada 7 September, tanggal dimana situs itu didirikan, atau pada 15 September, tanggal dimana google.com didaftarkan.

Namun sejak sejak 27 September 2006, Google resmi menetapkan sebagai ulang tahun hingga saat ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Doodle itu merupakan bagian awal pertama ketika masuk ke halaman Google. Setiap momen, doodle terus berubah. Termasuk perayaan ulang tahun ke-15 setelah hadir sejak tahun 1998.

Dengan mengetik Google in 1998 di Google, penampilan mesin pencari Google itu di awal tahun berdirinya. Dengan nama awal BackRub dan berasal dari sebuah garasi di Menlo Park, Google didirikan oleh duet mahasiswa Larry Page dan Sergey Brin sebagai proyek penelitian mereka. Proyek ilmiah itu kini tumbuh menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia. (awa/jpnn)

 

Berita Selanjutnya:
Apple Luncurkan iMac Terbaru

Hari ini, Jumat (27/9) mesin pencari raksasa, Google merayakan hari ulang tahunnya yang ke-15. Untuk merayakana hari jadinya, Google menghadirkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News