Google Tuntun Pengguna Kenali Email Pishing Melalui Kuis

Google Tuntun Pengguna Kenali Email Pishing Melalui Kuis
Ilustrasi Google. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Fitur deteksi spam Gmail bekerja sangat baik dalam menyaring e-mail penipuan. Namun, e-mail pishing belakangan terlihat sangat meyakinkan sehingga pengguna internet bisa tertipu.

Divisi Jigsaw dari Alphabet baru-baru ini menerbitkan sebuah postingan blog yang menjelaskan apa itu e-mail phising, bagaimana bentuknya dan yang lebih penting, bagaimana pengguna Gmail dapat terhindar dari e-mail phising.

Menariknya, dalam penjelasan yang diberikan itu, Aplhabet juga menyertakan kuis untuk mengenali e-mail phising. Kuis ini sengaja dibuat untuk melatih pengguna seberapa mahir mereka mengenali surat elektronik melalui sebuah kuis.

Beberapa Scam yang tercantum dalam kuis sebenarnya cukup rumit. Tapi sebagian besar menggajarkan pengguna cara mengindentifikasi link tersebut. Demikian dilansir Ubergizmo, Selasa (23/1).

Untuk mengikuti pelatihan mengenali e-mail phising ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengunjungi website Google dan Anda bisa berlatih di sana. (mg9/jpnn)


Fitur deteksi spam Gmail bekerja sangat baik dalam menyaring e-mail penipuan. Namun, phising e-mail belakangan terlihat sangat meyakinkan sehingga pengguna internet bisa tertipu.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News