Integrasi ke Gboard, Stiker di WhatsApp Bakal Lebih Ramai

Integrasi ke Gboard, Stiker di WhatsApp Bakal Lebih Ramai
WhatsApp. Foto: Pixabay

jpnn.com - Menjaga popularitas yang sudah diraih, WhatsApp mencoba melakukan rencana pengembangan pada platform-nya, terutama eksplorasi fitur baru guna menjaga kesenangan pengguna.

Salah satu yang sedang dikembangkan WhatsApp ialah mempermudah pengguna saat kegiatan saling berkirim stiker.

Lantas bagaimana caranya? WhatsApp akan mengintegrasikan dengan fitur keyboard pintar milik Google - Gboard, lansir Phone Arena.

Jika sebelumnya pengguna WhatsApp harus mengakses dari aplikasi ketiga atau dengan mengunduh sticker pack dari Google Play atau Apple App Store.

Kini, cara itu dipangkas melalui integrasi Gboard dengan membuka pilihan untuk stiker lainnya, dan pengguna tak perlu memasang aplikasi terpisah untuk mengirimkan stiker.

Stiker yang dikirimkan dalam percakapan WhatsApp menggunakan GBoard, akan otomatis diubah menjadi format webp, bukan sebagai file gambar.

Versi terbaru GBoard Beta, menawarkan integrasi stiker ketika pengguna memasang WhatsApp Beta for Android terbaru.

Sebenarnya, integrasi stiker WhatsApp dengan Gboard sudah ada sejak 12 Desember lalu, namun belum tersedia di Gboard karena dimanfaatkan Google untuk pengujian internal. (mg8/jpnn)


Menjaga popularitas yang sudah diraih, WhatsApp mencoba melakukan rencana pengembangan pada platform-nya, terutama eksplorasi fitur baru terkait stiker.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News