Google Beli Teknologi Smartwatch Fossil

Google Beli Teknologi Smartwatch Fossil
Ilustrasi Google. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Komitmen Google meningkatkan platform smartwatch segera terwujud. Pasalnya, raksasa internet ini telah membeli beberapa kekayaan intelektual di balik teknologi smartwatch Fossil, seharga USD 40 juta.

Melansir Engadget, sebagian dari tim penelitian dan pengembang Fossil telah masuk ke Google. Kabarnya, kesepakatan di antara kedua perusahaan ini akan rampung akhir Januari 2019.

Namun di lain hal, Fossil menekankan bahwa mereka tidak menjual divisi produk smartwatch ke Google. Jadi, Fossil akan terus merilis smartwatch yang memang memiliki sistem Google Wear.

Meski staf R&D mereka hijrah ke Google, Fossil mengklaim perusahaan masih memiliki lebih dari 200 staf R&D dan berjanji untuk terus membuat inovasi smartwatch dengan bantuan Google.

"Kami akan mengembangkan smartwatch untuk meningkatkan kehidupan dengan memberikan informasi dan wawasan yang dibutuhkan pengguna dengan cepat. Kami juga akan membuat jam tangan pintar dapat mendeteksi kesehatan, dan bantuan," ujar Vice President of Product Management Wear OS Google Stacey Burr. (mg9/jpnn)


Komitmen Google meningkatkan platform smartwatch segera terwujud, melalui pembelian sejumlah hak intelektual smartwatch Fossil.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News