Google Maps Menambahkan Fitur Pesan Bisnis

Google Maps Menambahkan Fitur Pesan Bisnis
Apple CarPlay gandeng Google Maps. Foto: Car and Bike/JPNN.com

jpnn.com - Gambar yang diunggah oleh anggota Reddit sanju2cool mengungkapkan bahwa Google telah meluncurkan fitur pesan baru untuk aplikasi Google Maps versi Android.

Tab Message memungkinkan pengguna Map melakukan percakapan. Namun, belum tersedia informasi terkait dengan cara perusahaan dalam memanfaatkan fitur baru ini.

Saat mengakses, tab Message di pengaturan Google Maps, muncul sebuah halaman menampilkan kalimat bahwa pengguna menghubungi sebuah perusahaan di luar (pesan bisnis) dengan mengetuk tombol Message di halaman Google. Demikian dilansir Phone Arena, Rabu (2/1).

Kehadiran fitur tersebut bukan sebagai dari upaya Google menambahkan aplikasi lain yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan teman dan anggota keluarga.

Fitur itu memiliki fungsi lebih spesifik, yakni mencari tahu informasi tentang toko atau bisnis lokal yang tidak dapat dengan mudah di situs webnya. Dan terkadang tidak mudah untuk menghubungi bisnis via telepon.

Salah satu anggota Reddit itu menyebut bahwa pengguna Google Maps sering kali mengunjungi informasi terkait klub di aplikasi peta itu.

Pengguna belum menerima pesan dari pengguna Maps. Hal ini diperkirakan terjadi karena Google belum mempromosikan fitur ini, atau klub malam tidak menjadi bisnis yang didukung oleh fitur baru tersebut. (mg9/jpnn)


Gambar yang diunggah oleh anggota Reddit sanju2cool mengungkapkan bahwa Google telah meluncurkan fitur pesan baru untuk aplikasi Google Maps versi Android.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News