Anjuran Sementara Google Menghindari Spam di Drive

Anjuran Sementara Google Menghindari Spam di Drive
Ilustrasi Google. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Google berniat akan memperbaiki masalah pada salah satu fitur Google Drive karena banyak menghasilkan spam.

Sebuah laporan dari How-To-Geek mengungkapkan, Google Drive memiliki masalah spam, di mana siapa saja dapat berbagi file dan dokumen dengan Anda selama mereka memiliki alamat email Anda. Saat ini terjadi, file akan secara otomatis muncul di akun Drive.

Masalah lain adalah bahwa file itu tidak dapat dihapus sepenuhnya dan sebagaian besar bisa disembunyikan. Tapi file tersebut muncul jika Anda mencarinya.

Untungnya Google mengetahui masalah di Drive dan dalam sebuah pernyataan yang dibuat untuk publikasi tersebut, Google mengklaim bahwa mereka akan memeriksa lebih lanjut.

“Untuk sebagian besar pengguna, izin berbagi default di Drive berfungsi sebagaimana dimaksud. Sayangnya, ini bukan masalahnya untuk pengguna dan kami dengan tulus meminta maaf atas pengalaman itu. Sehubungan dengan masalah ini, kami mengevaluasi perubahan pada spam, penyalahgunaan dan fitur pemblokiran yang akan mencegah kegiatan semacam ini terjadi di Drive," kata Google seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (9/1).

"Untuk sementara, pengguna yang mengalami masalah serupa dapat menghapus sendiri dari folder, dan folder tersebut tidak boleh muncul kembali di 'My Drive' atau 'Share with Me' kecuali mereka mengunjungi lagi," pesan Google. (mg9/jpnn)


Google berniat akan memperbaiki masalah pada salah satu fitur Google Drive karena banyak menghasilkan spam.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News