Selasa, 22 Januari 2019 – 15:03 WIB

Lebih Eksklusif, WhatsApp Bakal Gunakan Sensor Sidik Jari

Jumat, 11 Januari 2019 – 11:55 WIB
Lebih Eksklusif, WhatsApp Bakal Gunakan Sensor Sidik Jari - JPNN.COM

jpnn.com - WhatsApp bakal menyematkan fitur otentisitas baru yang mengandalkan sidik jari pengguna, sehingga diharapkan bisa lebih meningkatkan keamanan aplikasi.

Melansir WABetainfo, Jumat (11/1), nantinya pengguna Android dapat mengunci alyanan WhatsApp menggunakan sidik jari atau PIN yang sama digunakan saat mengunci layar ponsel.

Fitur tersebut akan tersedia dalam pembaruan WhatsApp versi 2.19.3. Namun sayang, update terbaru dari WhatsApp hanya pengguna yang mengikuti program beta saja. Itu pun belum tentu tersedia pada semua perangkat. Pasalnya, masih dalam tahap pengembangan.

Bagi yang sudah memperbaruai, fitur dapat ditemui di menu setting - account - privacy. Nantinya di bawah read receipts, akan ada menu otentikasi menggunakan sidik jari. Dengan mengetuk kotak di sebelahnya, fitur akan aktif dengan tanda check list.

Fitur tersebut sebelumnya sudah digadang-gadang akan hadir dalam perangkat iOS, tetapi rupanya hingga sekarang fitur belum juga hadir di platform iOS.

Di versi iOS, selain sidik jari, WhatsApp bakal bisa dibuka dengan menggunakan Face ID. Sementara itu, belum ada kepastian apakah versi Android juga akan dapat dibuka menggunakan Face Unlock. Kabarnya, ini baru rilis secara global dalam beberapa bulan mendatang. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar