GOR Mimika Sport Complex Diharapkan Jadi Tempat Menempa Atlet Basket Indonesia

GOR Mimika Sport Complex Diharapkan Jadi Tempat Menempa Atlet Basket Indonesia
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (Foto : PB PON XX Papua/Siti Aminah)

jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman meminta GOR Mimika Sport Complex (MSC) bisa digunakan sebagai tempat pembinaan basket Tanah Air.

Dalam sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Mimika, Kamis (7/10), Marciano berharap GOR MSC bisa dimaksikmalkan Indonesia untuk menyambut gelaran FIBA Asia 2021 dan FIBA World Cup 2023.

"Menyongsong dua event besar ini, venue basket MSC harus digunakan untuk kesuksesan basket Indonesia," ujar Norman dalam laman resmi PON.

Dirinya berharap Perbasi bisa menyelenggarakan event basket di Papua untuk pemeliharaan GOR MSC.

"Venue basket ini sangat bagus, saya rasa setelah PON harus banyak event, sayang kalau venue yang begitu baik tidak digunakan," jelasnya.

GOR Mimika Sport Complex merupakan venue basket yang dibangun PT Freeport dengan fasilitas yang sangat baik. Sayang rasanya jika venue selengkap MSC tidak digunakan untuk event basket nasional.

Marciano sendiri sangat antusias melihat perkembangan olahraga basket Tanah Air. Persaingan yang merata antar tim di ajang PON XX Papua membuat pembinaan basket di Indonesia terlihat berjalan dengan baik.

Kelak dengan semakin berkembangnya olahraga basket bisa berdampak positif bagi iklim industri yang ada di dalamnya.

Ketua KONI Marciano Norman meminta GOR Mimika Sport Complex (MSC) bisa digunakan sebagai pembinaan bola basket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News