Gorila Ikut Lomba Maraton, Start Minggu, Finis Sabtu

Gorila Ikut Lomba Maraton, Start Minggu, Finis Sabtu
Tom 'Gorila' Harrison. Foto: SWNS

jpnn.com, LONDON - Tom Harrison menghebohkan London Marathon. Polisi Metropolitan Area itu menyelesaikan maraton selama enam hari. Ikut start Minggu (24/4), dia baru finis Sabtu (29/4).

Mengapa begitu lama? Ternyata, Harrison tidak berlari. Dia menuntaskan maraton dengan cara berjalan layaknya gorila. Yakni, merangkak lengkap dengan kostum gorila. Dengan cara itu, dalam sehari dia hanya bisa menempuh jarak sekitar 7,5 kilometer. Dia merangkak selama 10–12 jam per hari.

"Kalau malam tiba, saya menginap di rumah teman-temanku. Esoknya jalan lagi,” kata Harrison.

Mengikuti maraton dengan cara seperti itu sangat berat. Lututnya terluka akibat tergesek aspal, dadanya sakit karena terus membungkuk. Apalagi dia memakai topeng gorila dan kostum berbulu tebal.

Gorila Ikut Lomba Maraton, Start Minggu, Finis Sabtu

Gorila Ikut Lomba Maraton, Start Minggu, Finis Sabtu

"Namun saya terkesan dengan banyaknya bantuan yang diberikan orang. Mereka mengarahkan saya sehingga tidak menabrak lampu jalan atau pohon,” ujar Harrison.

Semua itu dia lakukan bukan untuk popularitas. Harrison melakukannya demi pengumpulan dana untuk organisasi gorila. Uang donasi digunakan untuk konservasi gorila di Afrika. Aksinya tidak sia-sia. Harrison mengumpulkan lebih dari GBP 24 ribu atau Rp 413,7 juta. (adn/c6/na)


Tom Harrison menghebohkan London Marathon. Polisi Metropolitan Area itu menyelesaikan maraton selama enam hari. Ikut start Minggu (24/4), dia baru


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News