Gorila Ragunan Mendadak Jinak Dapat Makan dari Jokowi

Gorila Ragunan Mendadak Jinak Dapat Makan dari Jokowi
Presiden Jokowi asyik melihat primata di Kebun Binatang Ragunan. Foto: Gunawan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kebun Binatang‎ Ragunan mendapat tamu istimewa, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga. Jokowi memilih berwisata ke Ragunan karena harganya yang murah.

Kapala Unit Kebun Binatang Ragunan, Dina Himawati ‎mengatakan kadatangan orang nomor satu ke Ragunan membuat dirinya dan petugas lainnya kaget. Pasalnya dia datang di saat massa libur Lebaran, di mana pengunjung sedang banyak-banyaknya.

"Bikin sport jantung karena ini kan area terbuka, tapi semua berjalan dengan baik," ujar Dina ditemui di lokasi, Kamis (29/6).

Dina mengatakan, ketegangan dirinya bersama dengan petugas sama seperti pada saat Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Ragunan pada 2010 silam.

Dina menambahkan, Presiden Jokowi dan SBY juga memiliki kesamaan karena senang dengan primata, dan tempat yang dipilih dikunjungi adalah tempat primata.

Dalam tamasyanya ke Ragunan, Jokowi sempat melihat-lihat primata yang dimiliki oleh Kebun Binatang Ragunan. Bahkan ungkap Dina, Jokowi juga masih ingat salah satu gorila yang bernama Kumbo. Kata Dina pada saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi juga sempat ke Ragunan.

"Dia masih ingat gorila namanya Kumbo, ‎itu usianya 22 tahun asal Inggris kalau asli primatanya dari Afrika," katanya.

Dina mengaku Jokowi pada saat berkeliling juga menyempatkan diri memberi makan Kumbo. Namun saat memberikan makanan itu ada yang aneh, Kumbo tidak berontak atau marah. Padahal Jokowi bukanlah pawangnya. "Alhamdulilah biasanya Kumbo berontak kalau bukan pawangnya, tapi ini Kumbo tidak berontak," ungkapnya.

Kebun Binatang‎ Ragunan mendapat tamu istimewa, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga. Jokowi memilih berwisata ke Ragunan karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News