Gotong Royong Perlu Digiatkan Lagi

Gotong Royong Perlu Digiatkan Lagi
Gotong Royong Perlu Digiatkan Lagi
JAKARTA - Semangat gotong royong kini mulai tergerus. Kebersamaan antara rakyat dan pemerintahnya mulai luntur. Makanya, partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang dulunya sudah terbentuk dengan spirit kegotongroyongan harus digalakkan kembali.

Pernyataan ini disampaikan Rommy, salah seorang tokoh pemuda DKI Jakarta yang prihatin dengan permasalahan ibu kota. Menurutnya, untuk menjamin keberlangsungan program-program inovasi pembangunan di Jakarta diperlukan partisipasi segenap elemen dari masyarakat.

"Semangat gotong royong inilah yang akan menjadi pondasi untuk perubahan Jakarta yang lebih baik," kata Rommy di Jakarta, Jumat (7/6).

Alumnus Program Pasca Sarjana Faculty of Arts University of Western Australia (UWA) mencontohkan soal penanganan sampah. Selain menumbuhkan kesadaran masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat, pengelolaan sampah ini juga bisa disulap menjadi bernilai ekonomis dengan melakukan daur ulang.

JAKARTA - Semangat gotong royong kini mulai tergerus. Kebersamaan antara rakyat dan pemerintahnya mulai luntur. Makanya, partisipasi masyarakat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News