Gowes Nusantara 2019 Etape Bima Usung Pesan Perdamaian untuk Semua

Gowes Nusantara 2019 Etape Bima Usung Pesan Perdamaian untuk Semua
Gowes Nusantara 2019 di kota Bima, Nusa Tenggara Timur. Foto: kemenpora

jpnn.com, BIMA - Gowes Nusantara 2019 Etape Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (25/8), dijadikan sebagai momen untuk menyampaikan pesan damai.

Bima yang untuk kali pertama ditunjuk sebagai tuan rumah salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah payung "Ayo Olahraga" dibawah Kedeputian Pembudayaan Olahraga itu, sangat disambut antusias warga setempat.

BACA JUGA: Bali United Petik 7 Kemenangan Beruntun Usai Bungkam Arema FC

Hal itu terlihat dimana para peserta yang berasal dari beberapa kabupaten di Pulau Sumbawa, seperti Dompu yang jaraknya kurang lebih 80km dari Kabupaten Bima dan dari daerah lainnya turut serta dalam program yang memiliki tagline Ayo Bergerak...! Di mana saja, Kapan Saja, Bersama siapa saja itu.

Sejak pagi beberapa rombongan mulai menyemuti Taman Kalaki. Kawasan wisata yang berada di seberang Pantai Kalaki ini dijadikan lokasi lokasi start dan finish. Namun sebelum menggowes dengan jarak kurang lebih 13 Km, peserta dipanaskan dengan senam sehat "Kaka Enda" yang langsung diikuti Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer dan Plt Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Edi Nurinda beserta pejabat Pemkab Bima lainnya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengucap syukur atas kepercayaan Kemenpora, menunjuk wilayahnya menjadi salahsatu tuan rumah event nasional tersebut.

"Tentu dipilihnya Bima sebagai tuan rumah Gowes Nusantara merupakan kebanggaan. Kami berharap, kedepannya, kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, sehingga bisa ditingkatkan parstisipasi masyarakat untuk mengikuti, meningkatkan dan mencintai olahraga khususnya bersepeda," ucap Bupati Indah Dhamayanti Putri.

Lebih lanjut Indah juga mengatakan kalau event yang digelar dari Sabang hingga Merauke bisa lebih merekatkan keutuhan NKRI. "Melalui olahraga kita bisa melihat keindahan Indonesia dan memberikan kesempatan tiap daerah memperlihatkan keindahan dan kelebihan yang ada di wilayah masing-masing. Kami berharap pemerintah bisa melakukan setiap tahun dan Insha Allah setiap daerah akan dapat meningkatkan partisipasinya," tambahnya.

Gowes Nusantara 2019 Etape Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (25/8), dijadikan sebagai momen untuk menyampaikan pesan damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News