Gowes Nusantara 2019 Merauke Diramaikan 10.000 Pegowes Jadi Trending Topic

Gowes Nusantara 2019 Merauke Diramaikan 10.000 Pegowes Jadi Trending Topic
Pesona Gowes Nusantara. Foto: kemenpar for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora kembali menggelar kegiatan Gowes Nusantara 2019. Titik start kali ini digelar di Merauke, Papua. Kegiatan Menpora ini juga masuk dalam trending topic Indonesia di Twitter.

Pantauan JPNN, hashtag #GowesNusantaraMerauke2019 berada di bawah hashtag #namapacarpertama.

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 10.000 pegowes di Kota Merauke. Mengambil start dari Taman Mandala, para peserta mengitari kota Merauke yang menempuh jarak sejauh 11 Kilometer.

BACA JUGA: Permohonan Jadi WNI Disetujui DPR, Pemain Brasil Ini Tak Kuasa Membendung Air Mata

Rutenya ialah start di Taman Mandala, menuju Tugu Trikora, Folder Kodim, TMP Brawijaya, Ahmad Yani, PGT, Muli, dan kembali ke garis finis di Taman Mandala.

Menariknya, Menpora Imam Nahrawi melepas langsung program ini. Dia baru tiba di pagi hari langsung melepas tim Jelajah Gowes Nusantara untuk keliling jalur Indonesia timur.

BACA JUGA: Menteri Nasir Ingin Banyak Profesor di Bawah 40 Tahun

Tim Jelajah akan melahap sejauh 6.230 Km dengan start dari Merauke, melewati trans papua menuju Jayapura. Kemudian lanjut ke jalur provinsi Maluku Utara, Halmahera, Maluku, NTT dan finis di NTB. (dkk/jpnn)


Kemenpora kembali menggelar kegiatan Gowes Nusantara 2019. Titik start kali ini digelar di Merauke, Papua. Kegiatan Menpora ini juga masuk dalam trending topic Indonesia di Twitter.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News