Minggu, 22 Oktober 2017 – 22:36 WIB

Gowes Pesona Nusantara di Blitar Tampil Beda, Menpora Naik Ontel dan Pakai Topi Demang

Minggu, 13 Agustus 2017 – 16:28 WIB
Gowes Pesona Nusantara di Blitar Tampil Beda, Menpora Naik Ontel dan Pakai Topi Demang - JPNN.COM

jpnn.com, BLITAR - Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (13/8) terasa berbeda. Menpora Imam Nahrawi bersama Bupati Blitar Rijanto, Wakil Bupati Blitar Marhenis ikut gowes dengan menggunakan sepeda ontel dan topi demang dari Kantor Camat Kanigoro ke Halaman Kantor Bupati dan diikuti iring-iringan 100 pesepada ontel.

"Ini suatu pemandangan yang berbeda, dari beberapa daerah yang saya lalui, Gowes Pesona Nusantar kali ini yang memakai sepeda ontel, ini sangat menarik. Dengan olahraga bisa menyatukan budaya, kesehatan dan pariwisata. Apalagi Blitar memiliki cerita dan destinasi wisata yang besar untuk Indonesia," kata Menpora.

"Gowes Pesona Nusantara adalah program unggulan Kemenpora yang memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat untuk berolahraga. Kami sudah mulai dari Sabang dan akan berakhir di Magelang pada tanggal 9 September nanti yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017. Saya juga mendorong untuk dilahirkan Hari Bersepeda Nasional yang semua masyarakat di Indonesia satu hari untuk bersepeda," tambah Menpora.

Imam juga mendorong agar pemerintahan daerah mulai dari Bupati hingga Walikota untuk melahirkan kebijakan agar ada hari bersepeda. "Dengan bersepeda dan olahraga, jasmani dan rohani akan sehat. Insyallah Bupati dan Wali Kota Blitar bisa mengeluarkan kebijakan untuk mengajak masyarakat berolahraga," ajak menteri asal Bangkalan, Madura ini.

Sementara Bupati Blitar Rijanto mengucapkan terima kasih kepada menpora yang sudah hadir dan ikut meramaikan Gowes Pesona Nusantara. "Masyarakat Blitar sangat antusias untuk meramaikan acara gowes ini. Dan kami senang menpora bisa hadir di acara ini," kata Rijanto. (adv/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar