GP Ansor Daerah Ini Kerahkan 700 Banser Menjaga Gereja saat Ibadah Natal

GP Ansor Daerah Ini Kerahkan 700 Banser Menjaga Gereja saat Ibadah Natal
Sejumlah personel GP ANSOR NTT cabang Kota Kupang berpose bersama jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru di sejumlah gereja di Kupang, Sabtu (24/12). ANTARA/Ho-GP ANSOR NTT.

jpnn.com, KUPANG - Gerakan Pemuda (GP) Ansor NTT mengerahkan 700 Banser untuk membantu polisi menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023.

“Kami terjunkan 700 personel untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat Kristiani yang merayakan Natal di NTT," kata Pimpinan Wilayah GP Ansor NTT Ajhar Kowe, di Kupang, Sabtu (24/12).

Partisipasi itu merupakan upaya GP Ansor dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah NTT selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Ajhar menyebut pengamanan seperti itu rutin dilakukan oleh GP Ansor dengan menugaskan Banser di setiap kabupaten dan kota di NTT.

Mereka ditempatkan di seluruh rumah ibadah di wilayah NTT untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami tugaskan Banser di tiap tempat ibadah umat Kristiani khusus di gereja baik gereja Katolik maupun gereja Kristen Protestan," lanjutnya.

GP Ansor NTT juga telah menginstruksikan semua pengurus cabang melakukan partisipasi Pam Natal dan Tahun Baru 2023 bersama polisi, TNI, dan elemen lain agar peribadatan umat Kristiani dapat berjalan lancar.

“Seperti sahabat -sahabat kami membantu jemaat dalam hal mengatur area parkiran, dan beberapa hal lain yang bisa dilakukan seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya," tutur Ajhar.(antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Pengurus GP Ansor NTT mengerahkan 700 Banser untuk membantu polisi mengamankan jalannya perayaan Natal di provinsi itu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News