GP Ansor Jakarta Kecam Tindakan Sugik Nur

GP Ansor Jakarta Kecam Tindakan Sugik Nur
Ketua GP Ansor DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta mengecam atas tindakan Sugik Nur Raharja alias Sugik Nur yang mencampuradukkan azan dengan gonggongan anjing yang diunggah di kanal YouTube miliknya (Gus Nur 13 Official).

Dalam video tersebut, Sugik Nur mengumandangkan azan yang kemudian disertai gonggongan anjing. Video tersebut kemudian beredar luas di media sosial.

"Tindakan Sugik Nur ini jelas-jelas mencampuradukkan kumandang azan dengan gonggongan anjing. Ini termasuk pelecehan terhadap azan," tegas Ketua GP Ansor Jakarta Saiful Rahmat Dasuki dalam keterangan rilisnya, Selasa (1/3).

Saiful mempertanyakan pihak yang melakukan framing terhadap pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menjadi sorotan publik.

"Mereka yang kemarin menggoreng pernyataan Menteri Agama, sekarang malah terdiam tak bereaksi terhadap video Sugik Nur ini, tak ada yang memolisikan dia. Ke mana mereka?" kata Saiful.

Hal tersebut, Saiful menilai pihak-pihak yang melakukan framing dan memelintir pernyataan Menteri Agama bukan atas dasar membela agama, akan tetapi berdasarkan kebencian terhadap Yaqut Cholil Qoumas.

"Berarti murni yang mereka lakukan bukan memperjuangkan bela agama, mereka hanya penunggang agama yang menjadikan agama hanya untuk ditunggangi demi kepentingan politik," tegasnya.

Dia mengatakan akan menunggu respons dari pihak yang menyudutkan ketua umum GP Ansor itu, terkait reaksi terhadap Sugik Nur.

GP Ansor DKI Jakarta mengecam atas tindakan Sugik Nur Raharja alias Sugik Nur yang mencampuradukkan azan dengan gonggongan anjing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News