GP Bahrain Terancam Batal

GP Bahrain Terancam Batal
GP Bahrain Terancam Batal
MANAMA - Kondisi tak menentu yang melanda Bahrain membuat Formula 1 mengalami ketidak pastian. Seri pembuka yang berlangsung di Sakhir, Bahrain 13 Maret mendatang, berada dalam baying-bayang pembatalan. Begitu pula, uji coba pramusim terakhir yang dijadwalkan di sirkuit yang sama pada 3 hingga 5 Maret.

   

Korban jiwa berjatuhan di Bahrain menyusul protes yang dilakukan warga anti pemerintah. Tak ada jaminan keamanan di negeri tersebut. Berbagai aspek kehidupan di Bahrain pun turut mengalami gangguan, termasuk pula motorsport.

   

Asosiasi Tim-tim Formula 1 (FOTA) terlibat dalam diskusi yang alot menyusul masalah tersebut. Anggota FOTA bertemu di Barcelona, Jumat (18/2) malam waktu setempat. Berbagai skenario dibahas untuk mencari jalan keluar yang cepat dari keruwetan tersebut.

   

Berdasarkan laporan Autosport, ada beberapa opsi yang didapat dari pertemuan tersebut. Beberapa di antaranya termasuk rencana pembatalan sesi uji coba dan ataubalapan pembuka. Pilihan lainnya adalah mencari sirkuit pengganti untuk uji coba sambil menanti perkembangan lebih lanjut menuju grand prix pembuka musim 2011.

   

MANAMA - Kondisi tak menentu yang melanda Bahrain membuat Formula 1 mengalami ketidak pastian. Seri pembuka yang berlangsung di Sakhir, Bahrain 13

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News