GPDRR 7th Bakal Digelar di Bali, Ajang Kolaborasi untuk Tangguh Bencana

GPDRR 7th Bakal Digelar di Bali, Ajang Kolaborasi untuk Tangguh Bencana
Forum Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 7th akan digelar di Provinsi Bali. Foto dok Kominfo

jpnn.com, BALI - Forum Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 7th akan digelar di Provinsi Bali.

GPDRR merupakan forum multi pemangku kepentingan dua tahunan, yang diinisiasi oleh PBB untuk meninjau kemajuan berbagi pengetahuan dan mendiskusikan perkembangan dalam Penanggulangan Risiko Bencana (PRB).

Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi (IKP) Kominfo Usman Kansong menjelaskan, dengan dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah forum internasional ini, menjadi momentum untuk memperkuat mitigasi dan penanggulangan bencana secara global dan nasional.

“Forum GPDRR menjadi ajang kolaborasi untuk tangguh bencana. Indonesia dan seluruh negara di dunia membahas pentingnya mitigasi dan pengurangan risiko bencana,” ujar Usman dalam Temu Media Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah GPDRR, Kamis (3/10).

Di sisi lain, sebagai tuan rumah GPDRR juga secara langsung akan memberikan kontribusi kebangkitan ekonomi lokal, khususnya di Pulau Dewata Bali.

Selama ini Bali sebagai provinsi yang mengandalkan sektor wisata untuk menggerakkan ekonomi, sangat terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Setelah GPDRR, event Presidensi G20 juga akan dilakukan di Bali. Berbagai event yang diselenggarakan di Bali akan memulihkan parisiwata Bali, menumbuhkan kembali perekonomian di Bali,” katanya.

Usman melanjutkan, pemerintah mengajak masyarakat untuk menyambut kegiatan GPDRR dan mengawal kegiatan ini hingga sukses.

Forum Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 7th akan digelar di Provinsi Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News