GPN Bandar Lampung Dipusatkan di Tugu Adipura, Nih Antusiasmenya!

GPN Bandar Lampung Dipusatkan di Tugu Adipura, Nih Antusiasmenya!
Wali Kota Bandar Lampung Herman. Foto: radarlampung

jpnn.com, LAMPUNG - Hampir 2000 peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 edisi Bandar Lampung akan mengikuti acara dengan maksimal serta memberikan kesan kompak tersendiri dari kegiatan mereka.

Dipusatkan di tugu Adipura, Minggu para peserta rela berkumpul dengan sepedanya masing-masing mengambil start dan finish ditugu Adipura Bandar Lampung yang dilepas Wali Kota Bandar Lampung Herman.

Perhelatan ini mendapatkan apresiasi dari Walikota Bandar Lampung sehingga memiliki harapan besar jika event Gowes Pesona Nusantara ini menjadi agenda tiap tahun menjelang Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Kami menyambut baik perhelatan ini guna menggairahkan minat masyarakat khususnya di Bandar Lampung untuk rutin berolahraga, bahkan sekaligus bisa menjadi sebuah rangkaian hari olahraga setiap tahunnya," ujar Wali Kota Herman.

"Kami berterimakasih atas pihak Kemenpora untuk menyelenggarakan event ini, disamping berolahraga juga mengajak masyarakat diluar pulau Jawa untuk datang dan membelanjakan uangnya ke tanah Bandar Lampung," tambah Herman.

Sementara itu ditempat yang sama, Drs. Arman Kepala Bidang Olahraga Tradisional pada Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora menjelaskan, bahwa pihaknya menjadikan gerakan pemuda dan olahraga harus mampu masuk ke akar rumput, karena pembibitan atlet saat ini diprioritaskan dari daerah-daerah, seperti talent cabor tinju dari Nusa Tenggara Timur, Bridge dari Manado.

Dalam Haornas yang rencananya akan dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo akan dipusatkan di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jateng, juga akan dibarengi dengan Pekan Gebyar Haornas, Seri Nasional Liga Sepakbola Berjenjang, Gowes Nusantara, serta Peresmian Monumen Tanah Air.

Seperti diketahui, Gowes Pesona Nusantara 2017 mulai berlangsung di empat titik terluar Indonesia sejak medio Mei lalu menyinggahi 90 Kabupaten/Kota, di mana dalam kegiatan ini selain mengkampanyekan Ayo Olahraga juga turut berperan dalam terus mempererat kesatuan dan persatuan pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(dkk/jpnn)


Hampir 2000 peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 edisi Bandar Lampung akan mengikuti acara dengan maksimal serta memberikan kesan kompak tersendiri


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News