GPSK dan Permabudhi Ajak 1.500 Relawan Kampanyekan Bebas Plastik Indonesia Cantik

GPSK dan Permabudhi Ajak 1.500 Relawan Kampanyekan Bebas Plastik Indonesia Cantik
GPSK dan Permabudhi Ajak 1.500 Relawan Kampanyekan Bebas Plastik Indonesia Cantik. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai manusia beragama, Gerakan Peduli Sekitar Kita (GPSK) dan Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI), menggelar kampanye "Bebas plastik Indonesia Cantik" di arena Car Free Day, sepanjang Jl. MH Thamrin, Jl. Medan Merdeka Barat dan Jl. Soedirman, Jakarta Pusat, Minggu (6/10).

Kampanye bebas plastik ini diikuti sedianya 1.500 orang, juga serentak di beberapa kota di Indonesia. Gerakan mengajak masyarakat sekitar untuk peduli terhadap masalah sampah dan lingkungan, dengan cara memerangi, memungut serta mengurangi penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dikampanyekan oleh Ketua Umum PERMABUDHI, Arief Harsono bahwa kegiatan kampanye bebas plastik ini merupakan wujud pengamalan ajaran Budha mengenai tidak terpisahkannya manusia dengan lingkungan.

"Kebersihan ini bukan saja tugas petugas kebersihan, namun tanggung jawab kita semua, baik generasi hari ini dan akan datang," kata Arief.

GPSK dan Permabudhi Ajak 1.500 Relawan Kampanyekan Bebas Plastik Indonesia Cantik

Tujuannya, lanjut Arief, agar gerakan ini bisa menyadarkan masyarakat agar menghindari penggunaan plastik.

Arief menambahkan, ke depan, kegiatan seperti ini bisa terus digulirkan sebagai bagian dari program Wahana Negara Raharja 2019.

Sejurus itu, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Buddha Kementerian Agama (Kemenag), Caliadi mengatakan, gerakan ini sangat positif dan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk sadar tentang kebersihan.

Sebagai manusia beragama, Gerakan Peduli Sekitar Kita (GPSK) dan Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI), menggelar kampanye "Bebas plastik Indonesia Cantik" di arena Car Free Day, sepanjang Jl. MH Thamrin, Jl. Medan Merdeka Barat dan Jl. Soedirman,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News