Grab Indonesia Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara Bersama Ribuan Mitra

Grab Indonesia Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara Bersama Ribuan Mitra
Pelatihan keselamatan berkendara ribuan mitra pengemudi Grab. Foto: Grab

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen Grab Indonesia memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mitranya tak pernah berhenti.

Pelatihan keselamatan untuk mitra Grab itu diawali dengan roadshow di lima kota, yaitu Jakarta (25-27 Juli), Bandung dan Surabaya (1-3 Agustus), serta Medan (8-10 Agustus) dan Bali (10-12 Agustus).

Grab menargetkan ratusan ribu mitra pengemudi di Indonesia, serangkaian pelatihan itu mengangkat topik pencegahan kekerasan seksual serta keselamatan dan keamanan berkendara.

Grab juga berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA), United Nations Population Fund (UNFPA), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dan Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) untuk menyusun materi hingga memberikan pelatihan kepada para mitra.

Lewat program pelatihan tatap muka (offline) itu, para mitra pengemudi mendapatkan pengetahuan komprehensif mengenai pencegahan kekerasan seksual, cara aman berkendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta kode etik pelayanan Grab (service excellence).

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari kegiatan wajib yang diikuti secara rutin oleh seluruh mitra pengemudi Grab sejak proses rekrutmen hingga saat ini. 

Country Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan, “Keamanan dan kenyamanan pengguna, baik Mitra Pengemudi maupun penumpang, merupakan prioritas utama Grab."

"Hal inilah yang menjadi landasan kami dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terkait keselamatan berkendara dan anti-kekerasan seksual tanpa henti kepada para Mitra," kata Neneng dalam keterangannya, Senin (31/7).

Komitmen Grab Indonesia memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mitranya tak pernah berhenti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News