Grace Bilang Tim Paslon Nomor 1 yang Minta Debat Cawapres Ditiadakan

Grace Bilang Tim Paslon Nomor 1 yang Minta Debat Cawapres Ditiadakan
Grace Natalie. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie angkat bicara soal debat cawapres.

Grace mengatakan, saat ini marak isu debat cawapres yang dibingkai seolah-olah hal itu akan ditiadakan untuk kepentingan Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, kandidat yang didukung PSI.

"Ketika isu ini beredar ada framing seolah-olah ditiadakan itu untuk kepentingan Gibran. Ini framing yang langsung dimainkan, padahal ini ada prosesnya, diskusi di antara KPU dan dengan pasangan semua calon," kata Grace seperti dikutip dari Antara.

Dia mengungkap, yang pertama kali meminta untuk ditiadakan adalah tim pasangan calon nomor urut 1 (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar).

Menurut Grace, hal itu ada minutes of meeting (catatan untuk melengkapi meeting).

"Yang pertama kali itu meminta justru (tim) pasangan calon nomor 1. Ada minutes of meetingnya, ada di grup, karena kami cukup rajin mencatat. Jika teman-teman terutama media, minta KPU membuka, siapa yang usulkan (debat cawapres) untuk ditiadakan," ujarnya.

"Jadi, framing yang minta (tidak ada debat calon wakil presiden) menguntungkan Mas Gibran itu ngawur," imbuh Grace.

Dia pun meminta semua pihak untuk melakukan cek data dan tidak mudah terhasut dengan framing negatif, sebab bagi yang ingin menang tentunya ingin menang dengan cara apa pun.

Grace Natalie angkat bicara soal debat cawapres. Dia meminta semua pihak tak mudah terhasut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News