Grand Final PINC 2018 Siap Digelar di Jakarta

Grand Final PINC 2018 Siap Digelar di Jakarta
Grand final PINC 2018 akan digelar di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Grand final PUBG Indonesia National Championship (PINC) 2018 siap digelar di Jakarta. Britama Arena di Kelapa Gading, akan menjadi saksi juara PINC 2018 pertama dari Indonesia pada 20 - 21 Oktober 2018.

SEA Director Tencent Game Oliver Ye mengatakan, event ini bertemakan squad up, yang tidak hanya berlaku untuk partisipan saja tetapi juga untuk semua stakeholder e-Sports di Indonesia. Bersama dengan semua stakeholder, PINC sedang membuat ecosystem yang lengkap untuk Indonesia eSports, mulai dari pemain, tim, liga serta fans dan juga sponsor.

"Kompetisi ini merupakan bagian untuk menciptakan animo masyarakat melalui PUBG Mobile oleh Tencent Games. Kami berharap kegiatan ini akan mendapatkan dukungan yang luas dari masyarakat. Agar talent-talent baru di eSports tumbuh semakin banyak. Apalagi pada Asian Games 2018 eSports sudah mulai di pertandingkan. Kami harapkan dengan makin tumbuhnya kompetisi PUBG ini akan mendorong eSports ke level yang lebih tinggi lagi, dan dapat membawa nama baik Indonesia ke ajang olahraga di tingkat Asia dan dunia," kata Oliver Ye dalam siaran tertulisnya, Rabu (17/10).

PINC 2018 merupakan turnamen resmi pertama untuk PUBG Mobile yang diadakan di 12 kota di Indonesia sebagai babak qualifier, untuk mencari squad terbaik dari penjuru negeri. Setiap pemenang dari masing-masing kota akan berkumpul di Grand Final yang akan diadakan di Jakarta. Squad-squad tersebut akan bertarung lagi untuk membuktikan siapakah yang pantas untuk menjadi Squad terbaik se-Indonesia.

Salah satu tujuan PINC 2018 adalah untuk memfasilitasi komunitas yang merupakan akar dari e-Sports ecosystem. Selain itu, salah satu bagian yang penting dari ecosystem eSports adalah sponsor. Sponsor pada PINC 2018 adalah Oppo, Nimo, dan Torabika Cappuccino.

Hari pertama pada Grand Final PINC ini akan berlangsung pertandingan untuk memperebutkan tiket Wildcard dan bertarung di hari kedua. Pertandingan akan terdiri dari empat Ronde yaitu, Miramar TPP, Miramar FPP, Erangel TPP, dan Erangel FPP.

Sistem penilaiannya sama dengan City Qualifiers yang telah selesai diselenggarakan. Dua tim terbaik yang berhasil menang pada hari pertama atau Wildcard day ini, berkesempatan untuk bermain di hari kedua atau Grand Final Day PINC 2018!

Di acara puncaknya, juara dari masing-masing kota akan kembali bertanding dengan dua tim undangan dan dua tim Wildcard (total 16 tim) yang terdiri dari 6 ronde Miramar TPP, Miramar FPP, Erangel TPP, Erangel FPP, Miramar TPP, dan Erangel TPP.

Grand final PUBG Indonesia National Championship (PINC) 2018 siap digelar di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News