Grant Thornton: Infrastruktur Salah Satu Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Grant Thornton: Infrastruktur Salah Satu Penggerak Pertumbuhan Ekonomi
CEO Grant Thornton Indonesia Johanna Gani mengatakan pembangunan infrastruktur yang sangat penting adalah transportasi. Foto: Dok Grant Thornton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - CEO Grant Thornton Indonesia Johanna Gani mengatakan pembangunan infrastruktur yang sangat penting adalah transportasi karena merupakan tulang punggung penghubung untuk meningkatkan produktivitas ekonomi dan pengembangan wilayah.

“Infrastruktur memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pembangunan dan pertumbuhan ekonomi," ungkap Johanna dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (27/6).

Grant Thornton Indonesia menilai langkah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang terus melanjutkan penyelesaian pembangunan jalan tol dengan menargetkan 13 ruas jalan tol baru sangat baik.

Bahkan, tol tersebut rencananya akan mulai beroperasi pada akhir 2023 dengan tujuan untuk meningkatkan konektivitas multimoda bagi pelayanan sistem logistik nasional yang lebih efisien untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Infrastruktur yang memadai juga memiliki kontribusi sosial dalam hal pendidikan, kesehatan, perumahan, fasilitas rekreasi dan sebagainya sehingga dapat memajukan kualitas hidup dan juga meningkatkan produktivitas pekerja," katanya.

Menurutnya, sebagai negara kepulauan, penting bagi Indonesia untuk mempunyai infrastruktur yang memadai dan merata.

Pembangunan infrastruktur yang baik mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing negara.

Infrastruktur yang baik juga mampu melancarkan distribusi dan mobilitas barang, baik yang bersifat operasi saat pengangkutan bahan mentah maupun barang akhir.

CEO Grant Thornton Indonesia Johanna Gani mengatakan pembangunan infrastruktur yang sangat penting adalah transportasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News