Grassmilk Lebih Menyehatkan, Ini Penjelasannya

Grassmilk Lebih Menyehatkan, Ini Penjelasannya
Ilustrasi susu. Foto: AFP

jpnn.com - Sebuah studi baru menemukan bahwa grassmilk (diproduksi oleh sapi yang mengonsumsi rumput organik dan kacang-kacangan) memiliki profil nutrisi yang lebih sehat daripada susu organik dan konvensional.

"Mengonsumsi lebih banyak asam lemak omega-6 daripada omega-3 membuat Anda berisiko lebih besar terkena penyakit jantung dan menurunkan rasio ini bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung,' kata penulis studi, Charles Benbrook, Ph.D., seperti dilansir laman Furthermore.Equinox.

Dalam grassmilk, rasio asam lemak omega-6 hingga omega-3 hampir satu banding satu dibandingkan susu konvensional, yaitu 5,7 banding satu.

Bahkan keseluruhan susu organik lebih rendah daripada grassmilk dengan rasio 2,2 banding satu. Ini karena pola makan sapi.

"Rumput dan legum mengandung blok pembangun asam lemak omega-3. Sedangkan jagung yang ditemukan dalam biji-bijian, di sisi lain, sangat rendah dalam blok bangunan omega-3 dan tinggi omega-6," pungkas Benbrook.

Pilihlah whole grassmilk, karena manfaat nutrisi sebagian besar terkait dengan kandungan lemak, jadi atlet yang memilih skim kehilangan manfaat utamanya.

Dan jika Anda mencari versi berbasis tanaman, inilah mengapa susu kedelai lebih baik dari susu almond.(fny/jpnn)


Sebuah studi baru menemukan bahwa grassmilk (diproduksi oleh sapi yang mengonsumsi rumput organik dan kacang-kacangan) memiliki profil nutrisi yang lebih sehat


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News