Gravity Sabet Penghargaan Terbaik di Ajang BAFTA

Gravity Sabet Penghargaan Terbaik di Ajang BAFTA
Sandra Bullock dalam film Gravity. Getty Images

jpnn.com - LONDON -- Film laris yang dibintangi aktris Sandra Bullock, Gravity, diganjar penghargaan sebagai film Inggris terbaik dalam penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA).

Film itu juga meraih sejumlah penghargaan dari kategori efek visual, sinematografi, best sound dan musik asli terbaik. Sang sutradara, Alfonso Cuaron ikut menggondol gelar sebagai sutradara terbaik.

Sedangkan film '12 Years a Slave' meraih penghargaan sebagai film terbaik dan bintangnya Chiwetel Ejiofor meraih gelar aktor terbaik. Sementara gelar aktris terbaik disabet oleh Cate Blanchett atas perannya dalam film Blue Jasmine.

Menurut laman BBC, Minggu (16/2), aktor dan aktris pemeran pembantu terbaik versi BAFTA diraih bintang Captain Phillips, Barkhad Abdi, dan Jennifer Lawrence dalam film American Hustle. Sedang untuk film animasi terbaik diraih film 'Frozen' yang menjadi salah satu film best seller di Amerika. Film ini mengungguli 'Monsters University' dan 'Despicable Me 2'.

Film drama ruang angkasa Gravity sebelumnya memang berada di urutan teratas dalam daftar nominasi penghargaan film Inggris, yang dianggap sebagai indikator nominasi Oscar. Film tersebut mengantongi 11 nominasi termasuk kategori film terbaik dan film terbaik Inggris.

Tahun lalu film Gravity melejit ke tangga teratas film paling laris di Amerika Serikat dan sudah meraup USD 55 juta pada pemutaran perdana. Gravity tercatat sebagai film terlaris selama pemutaran perdana. (esy/jpnn)

 

LONDON -- Film laris yang dibintangi aktris Sandra Bullock, Gravity, diganjar penghargaan sebagai film Inggris terbaik dalam penghargaan British


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News