Greenpeace: Ada Pihak yang Tak Ingin Kita di Indonesia

Greenpeace: Ada Pihak yang Tak Ingin Kita di Indonesia
Greenpeace: Ada Pihak yang Tak Ingin Kita di Indonesia
JAKARTA - Banyaknya sorotan negatif dari kalangan politisi yang kerap ditujukan pada beberap LSM asing terutama Greenpeace, ternyata tidak membuat organisasi nirlaba yang konsen terhadap lingkungan ini menjadi ciut nyali. Bahkan pihaknya, menduga ada perusahaan besar yang khusus membiayai penghancuran citra positif Greenpeace di mata masyarakat.

"Kami menduga ada beberapa oknum dan perusahan besar di belakangnya yang tidak menginginkan kami ada di Indonesia. Mereka juga kerap memelintir informasi yang menyangkut Greenpeace. Salahsatunya soal pendanaan,"  kata Juru Kampanye media Greenpeace Indonesia, Hikmat Soeriatanuwijaya kepada INDOPOS (JPNN Group) melalui hak jawabnya, Rabu (11/1).

Supporter atau donatur Greenpeace, lanjut Hikmat, adalah masyarakat yang sepakat dengan tujuan Greenpeace memperjuangkan penyelamatan lingkungan dan masa depan yang lebih hijau dan damai. Mereka secara sukarela tanpa paksaan memutuskan untuk ikut dalam perjuangan mewujudkan idealisme itu dengan cara mendonasikan dana untuk digunakan sebagai tulang punggung kampanye.

"Kalaupun diantara mereka karena berbagai hal ingin  memutuskan untuk berhenti berdonasi kepada Greenpeace, kami terbuka dan caranya sangat mudah karena kami menyediakan divisi Supporter Care Unit yang akan melayani para supporter. Bisa email atau telpon langsung," terangnya.

JAKARTA - Banyaknya sorotan negatif dari kalangan politisi yang kerap ditujukan pada beberap LSM asing terutama Greenpeace, ternyata tidak membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News