BWF World Tour Finals 2018

Greysia / Apriyani Mati Kutu Lawan Misaki / Ayaka

Greysia / Apriyani Mati Kutu Lawan Misaki / Ayaka
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Satu-satunya asa Indonesia di nomor ganda putri BWF World Tour Finals 2018, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu a.k.a Greysia / Apriyani kalah di laga pertama penyisihan Grup A.

Greysia / Apriyani menyerah dari rival klasik mereka, Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi dalam pertandingan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (12/12) siang WIB.

Greysia / Apriyani takluk 11-16, 16-21 dalam bentrok berdurasi 53 menit (statistik BWF).

Ganda Indonesia peringkat empat dunia ini tak berkutik meladeni unggulan pertama yang merupakan ranking dua dunia tersebut.

Sejak awal game pertama, Greysia / Apriyani selalu di bawah tekanan. Selain karena terus diserang, Greysia / Apriyani juga tak mampu keluar dari tekanan diri sendiri, sering melakukan kesalahan.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan kedua ganda makin lebar, 8-1, Misaki / Ayaka unggul.

Namun, kekalahan ini belum menutup peluang Greysia / Apriyani ke semifinal, dengan syarat harus menang di dua laga sisa Grup A melawan duo Tiongkok, Du Yue / Li Yinhui dan Cheng Qingchen / Jia Yifan.

Sementara dari derbi Tiongkok itu, Du / Li menang atas Chen / Jia 21-19, 21-15. (adk/jpnn)


Greysia / Apriyani harus menang di dua laga sisa melawan Du Yue / Li Yinhui dan Cheng Qingchen / Jia Yifan agar lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News