Greysia/Nitya Kalah, Indonesia Gagal Lagi di Piala Sudirman

Greysia/Nitya Kalah, Indonesia Gagal Lagi di Piala Sudirman
Greysia Polii (depan) dan Nitya K Maheswari. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - DONGGUAN - Peluang Indonesia melenggang ke final Piala Sudirman 2015 akhirnya tertutup. Itu terjadi setelah ganda putri Nitya K Maheswasri/Greysia Polii kalah di partai keempat semifinal melawan wakil Tiongkok.

Melakoni laga melawan Tang Yuanting/Yu Yang di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, Sabtu (16/5) siang, Gresyia/Nitya memikul beban berat harus menang. 

Di game pertama, kejar-kejaran angka mewarnai pertandingan. Namun Greysia/Nitya lebih tenang dan akhirnya menang 21-17. Pada game kedua. kembali kedua pasangan terlibat kejar-kejaran angka sengit. Greysia/Nitya akhirnya menyerah 17-21.

Di game terakhir, perjuangan Greysia/Nitya belum berbuah manis. Mereka menyerah 15-21 dalam total waktu pertandingan berdurasi 1 jam 10 menit.

Dengan hasil ini, Tiongkok unggul 3-1. Sebelumnya, Indonesia meraih poin dari kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atas Cai Yun/Fu Haifeng 21-16-21-17.

Tiongkok menyamakan kedudukan setelah tunggal putri Bellaetrix Manuputty cedera dan mengalah dari Li Xuerui. Chen Long membuat Tiongkok unggul 2-1 usai mengalahkan Jonatan Christie 21-10, 21-15.

Partai terakhir yang mempertemukan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei pun tak jadi digelar. 

Dengan kegagalan ini, Indonesia belum bisa mengulang menjejak partai final yang terakhir dilakukan pada tahun 2007 di Glasgow. Saat itu, di final Indonesia kalah dari Tiongkok dengan skor 3-0.

DONGGUAN - Peluang Indonesia melenggang ke final Piala Sudirman 2015 akhirnya tertutup. Itu terjadi setelah ganda putri Nitya K Maheswasri/Greysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News