Group Bakrie Bayar Pajak, Penyidikan Jalan Terus

Group Bakrie Bayar Pajak, Penyidikan Jalan Terus
Group Bakrie Bayar Pajak, Penyidikan Jalan Terus
JAKARTA- Direktur Intelijen dan Penyidikan Ditjen Pajak, Pontas Pane menjelaskan bahwa tunggakan pajak Grup Bakrie yang telah dibayarkan yakni sekitar Rp2,1 triliun. Rinciannya adalah PT Bumi Resources sebesar Rp948 miliar, PT Kaltim Prima Coal sebesar Rp828 miliar, dan PT Arutmin Indonesia sebesar Rp400 miliar. Pembayaran hutang pajak tersebut dilakukan atas surat pemberitahuan tahunan (SPT) 2008 untuk tahun hasil penjualan 2007.

Meski telah melakukan pembayaran, Ditjen Pajak terhadap akan terus melakukan penyidikan terhadap tiga perusahaan Group Bakrie tersebut. "Karena pembayaran yang dilakukan tidak menggugurkan unsur pidana yang sudah ada dalam kasus ini. Jadi kami akan jalan terus," kata Pontas Pane kepada wartawan di Menko Ekonomi, Jakarta, Jumat (4/6).

Dijelaskannya, sesuai dengan Undang-Undang tentang Ketentuan Umum Pajak, penyidikan tidak dapat dihentikan kecuali wajib pajak mengakui kesalahannya dan meminta permohonan pemberhentian penyidikan kepada Menteri Keuangan yang kemudian akan diputuskan Kejaksaan Agung. Setelah itu wajib pajak harus bersedia membayar pokok tunggakan pajaknya ditambah denda 4 kali tunggakan pajaknya.(afz/jpnn)

JAKARTA- Direktur Intelijen dan Penyidikan Ditjen Pajak, Pontas Pane menjelaskan bahwa tunggakan pajak Grup Bakrie yang telah dibayarkan yakni sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News