Hatta: 70 Persen Gas Donggi Senoro Diekspor

Hatta: 70 Persen Gas Donggi Senoro Diekspor
Hatta: 70 Persen Gas Donggi Senoro Diekspor
JAKARTA- Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan alokasi gas Donggi Senoro yang paling ideal adalah 70 gas untuk diekspor. Sedangkan sisanya 30 persen untuk mencukupi kebutuhan domestik. Menurut Hatta, hal itu sesuai dengan berbagai studi dan kajian yang dilakukan pemerintah terhadap produksi gas Donggi Senoro.  

"Meski 70 persen gas Donggi Senoro diekspor, pasokan gas kebutuhan domestik kita tetap aman. Karena pada tahun 2014 kita akan mengalami kebanjiran gas dengan banyaknya pasokan yang masuk sistem," kata Hatta Radjasa, Jumat (4/6).

Saat ini kata Hatta, keputusan final Donggi Senoro sudah ditangan Menteri ESDM Darwin Saleh untuk diumumkan pada pekan depan. Diakui Hatta, bahwa pembahasan perihal alokasi gas Donggi Senoro ini cukup memakan waktu dan berjalan dengan alot.

"Kalau Donggi Senoro adanya di Jawa, yang sudah ada infrastrukturnya, saya jamin 100 persen akan kita gunakan untuk domestik. Tapi masalahnya Donggi Senoro di Sulawesi dan baru 2014 baru bisa kita manfaatkan. Sementara menunggu 2014 tersebut, kebutuhan gas kita masih cukup bahkan akan kebanjiran. Karena itulah, 70-30 ini sudah yang sangat ideal," tega Hatta.

JAKARTA- Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan alokasi gas Donggi Senoro yang paling ideal adalah 70 gas untuk diekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News