GU Kebut Strategi Hadapi Tur Papua

GU Kebut Strategi Hadapi Tur Papua
GU Kebut Strategi Hadapi Tur Papua
GRESIK - Gresik United (GU) sepertinya tak mau malu di laga perdananya dalam ajang Indonesia Super League (ISL) yang dimulai 1 Desember mendatang. Tak tanggung-tanggung, tur maut di Papua menjadi ujian pertamanya. GU pun mulai memantapkan strategi untuk dua laga tersebut.

Dalam jadwal resmi yang dirilis PT Liga Indonesia, klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu langsung menghadapi lawan yang lebih berpengalaman di ISL. Kamis nanti (1/12) Persiwa Wamena menjadi lawan pertamanya. Selang empat hari kemudian, ganti klub jawara Inter Island Cup 2011 Persipura Jayapura yang menguji skuad GU.

"Terus terang, masa persiapan yang kami miliki cukup singkat. Jika dihitung, saya baru sepuluh kali melatih. Harusnya untuk kompetisi bisa lebih dari itu. Makanya, saya langsung menggenjot kemampuan kerjasama anak-anak dalam waktu yang tersisa ini," ujar pelatih kepala GU Freddy Muli.

Program simulasi pertandingan menjadi pilihan mantan arsitek Persebaya Surabaya dan Persidafon Dafonsoro itu. Dua kali uji coba lawan klub anggota kompetisi internal Pengkot PSSI Surabaya Putra Mars dan Putra Indomaret menjadi indikator hasil program tersebut.

GRESIK - Gresik United (GU) sepertinya tak mau malu di laga perdananya dalam ajang Indonesia Super League (ISL) yang dimulai 1 Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News