Guardiola Tak Mau Lagi Bilang Tottenham Cuma Timnya Harry Kane

Guardiola Tak Mau Lagi Bilang Tottenham Cuma Timnya Harry Kane
Harry Kane. Foto: Sky Sports

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Manchester City Pep Guardiola menyanjung striker Tottenham Hotspur Harry Kane, jelang kedua tim bentrok dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4) mulai pukul 02.00 WIB.

"Dia adalah penyerang nomor sembilan, striker yang luar biasa dan punya kemampuan yang lengkap. Kaki kanan dan kiri, cara dia bergerak tanpa bola. Dia juga bisa menjaga dan mengatur bola," kata Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

Pria asal Catalan itu menambahkan, Kane merupakan pemain yang cerdas di dalam kotak penalti. "Dia striker modern, tetapi tentu saja bukan cuma Harry Kane di Tottenham," ujar Guardiola.

Komentar tersebut seperti mengungkit kembali penilaian Guardiola di tahun 2017. Saat itu dia terang-terangan menyebut Spurs timnya Harry Kane.

(Buka dikit, pleasePesan Guardiola Jelang City Bertamu ke Markas Tottenham: Jangan Minum Bir!)

Pernyataan yang sempat membuat nakhoda Spurs Mauricio Pochettino geram, meski Guardiola langsung mengaku khilaf saat itu.

"Tidak, saya tidak bermaksud mengatakan itu. Saya hanya merujuk penampilan Kane yang dominan. Saat itu dia mencetak delapan gol di tiga atau empat pertandingan," kilah Guardiola.

"Saya tahu Tottenham Hotspur bukan hanya Harry Kane, tidak hanya sekarang. Klub yang akan kami hadapi nanti punya banyak potensi yang luar biasa," pungkas Guardiola. (adk/jpnn)


Dua tahun lalu, Pep Guardiola pernah menyindir Tottenham Hotspur cuma timnya Harry Kane.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News