Gubenur-Wartawan Nobar Film Sepatu Dahlan

Gubenur-Wartawan Nobar Film Sepatu Dahlan
Film Sepatu Dahlan. Foto: getty images

jpnn.com - JAMBI - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus HBA beserta awak media cetak dan elektronik di Jambi kemarin Sabtu (3/5) nonton bareng Film Sepatu Dahlan. Nobar dilakukan pada pukul 14.30 WIB di Studio 3 WTC 21.

Diketahui, film Sepatu Dahlan diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Khrisna Pabichara yang dirilis pada 2012. Novel ini mengisahkan anak kecil di Magetan bernama Dahlan Iskan yang menjalani hidup dalam kungkungan kemiskinan.

Dahlan kecil berjalan kaki ke sekolah tanpa mengenakan sepatu karena orang tuanya tidak punya cukup uang untuk membelikannya.

Sepulang sekolah, anak kedua dari empat bersaudara itu harus menyabit rumput untuk kambing-kambing yang dipeliharanya. Tidak terdengar keluhan darinya. Namun  kehidupan yang sulit ini justru melecut semangatnya untuk meraih kesuksesan.

Usai menonton, kepada wartawan gubernur mengatakan,  film Sepatu Dahlan sangat bagus dan bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

“Orang boleh miskin, tetapi tidak boleh kehilangan cita-cita. Dan, Pak Dahlan mampu membuktikan itu,” terangnya. (ard/dya)


JAMBI - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus HBA beserta awak media cetak dan elektronik di Jambi kemarin Sabtu (3/5) nonton bareng Film Sepatu Dahlan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News