Gubernur Anies Bahas LRT dengan Menteri Transportasi Korea

Gubernur Anies Bahas LRT dengan Menteri Transportasi Korea
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Kim Hyn Mee di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/11). Kedua pihak membahas progres pengerjaan proyek LRT dan pengembangan kerja sama antara Korea dengan Ibu Kota.

Anies mengatakan, hubungan antara Indonesia dan Korea sangat berjalan sangat baik. "Bahkan Jakarta dengan Seoul sudah menjadi sister city,” kata Anies usai pertemuan.

Saat ini hubungan kedua negara tidak hanya selain untuk aktivitas budaya, tetapi juga perekonomian. Menurut Anies, potensi Indonesia sangat besar. “Ini bisa jadi pasar yang besar bagi kedua belah pihak,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Anies, pihaknya sedang mengembangkan kawasan Transit Oriented Development (TOD). Untuk itu, Anies menyebut pihaknya ingin belajar ke Korea terutama pengembangan TOD serta pengembangan sistem transportasi terpadu.

“Empat bulan lalu, saya bertemu dengan Wali Kota Seoul. Kami ingin kerja sama nanti bisa lebih erat,” ucapnya.

Sementara Menteri Kim mengharapkan kunjungannya bisa menghasilkan kerja sama di antara Korea dan Jakarta di bidang perkotaan dan infrastruktur.

Menteri Kim juga mengatakan, sistem transportasi terpadu di Seoul sangat bagus. Masyarakat pengguna kartu Metro, bisa menggunakan satu kartu untuk banyak moda transportasi. “Ini bisa ditiru,” tandas dia.(tan/jpnn)


Anies mengatakan, hubungan antara Indonesia dan Korea sangat berjalan sangat baik. Bahkan Jakarta dengan Seoul sudah menjadi sister city


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News