Gubernur Anies Baswedan Operasikan 16 Unit Mobil Vaksinasi Keliling

Gubernur Anies Baswedan Operasikan 16 Unit Mobil Vaksinasi Keliling
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas mobil vaksinasi keliling. Foto: dok Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan mobil vaksinasi keliling di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/7).

Mobil vaksinasi keliling tersebut merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menjangkau dan memperluas vaksinasi di ibu kota.

Nantinya, mobil itu akan menyasar sejumlah warga yang sampai saat ini belum mendapatkan vaksinasi pertama.

"Kami memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan akses vaksinasi dengan cepat dan mudah," kata Anies seperti dikutip dari situs resmi PPID DKI Jakarta.

Dia menambahkan, pihaknya sudah melepas sebanyak 16 mobil vaksinasi keliling yang nantinya akan mendatangi tempat-tempat padat penduduk.

Menurut pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu kegiatan vaksinasi keliling merupakan kolaborasi pemerintah yang dibantu berbagai elemen mulai dari Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Kadin, Aprindo, Hipindo, dan PT Magenta Mediatama.

“Jadi, dari DKI Jakarta ada 5 kendaraan, Kodam 3, Polda 3 kemudian dari Magenta 3 dan dari Dirjen Pendidikan Tinggi ada 2 kendaraan. Sehingga, total 16 unit kendaraan yang nanti akan berkeliling ke seluruh Jakarta,” papar alumnus Universitas Gadjah Mada itu.

Dengan kehadiran mobil vaksin keliling, Pemprov DKI Jakarta optimistis bisa lebih cepat mencapai target sebanyak 7,5 juta warga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan mobil vaksinasi keliling di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News