Gubernur Anies Diminta Mempertimbangkan Ulang Penyelenggaraan Formula E

Gubernur Anies Diminta Mempertimbangkan Ulang Penyelenggaraan Formula E
Balap Formula E. Foto: FIA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah menyayangkan keputusan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) yang memberikan izin pemakaian kawasan Monas sebagai lintasan balap mobil Formula E. Ida mengaku tidak setuju kawasan Monas dipakai lintasan balap.

"Saya berharap, sih, tidak dikeluarkan (izinnya)," kata Ida saat dihubungi, Senin (10/2).

Setelah izin didapat, Ida meminta Pemprov DKI dan stakeholder terkait mengkaji ulang menggelar Formula E. Sebab, kata dia, Monas yang masuk ke dalam kawasan cagar budaya tidak cocok jika dirombak demi perhelatan Formula E.

"Saya berharap Pak Gubernur mempertimbangkan ulang, deh, karena memang tidak memadai situasinya," ujar dia.

Ida menilai, Formula E tidak berpengaruh signifikan terhadap perekonomian ibu kota. Dia meyakini Formula E tidak bakal mendongkrak jumlah wisatawan lokal atau mancanegara ke Jakarta.

Menurut Politikus PDI-Perjuangan ini, urusan menggelar hajatan balap sebaiknya memakai Sirkuit Internasional Sentul di Bogor, Jawa Barat. Terlebih, Sentul sudah memiliki fasilitas mumpuni untuk menggelar Formula E.

"Dari segi ekonomi mendongkrak juga sangat kecil tidak imbang dengan pengeluaran yang dikeluarkan oleh APBD. Lebih baik di Sentul saja," kata dia. (mg10/jpnn)

Dia meyakini Formula E tidak bakal mendongkrak jumlah wisatawan lokal atau mancanegara ke Jakarta.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News