Gubernur Anies: Kasus Covid-19 di DKI Terkendali, Tetapi Ada Kenaikan

Gubernur Anies: Kasus Covid-19 di DKI Terkendali, Tetapi Ada Kenaikan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: PPID DKI

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kondisi pandemi Covid-19 di ibu Kota makin terkendali.

Meski demikian, Anies memperingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati karena adanya kenaikan kasus Omicron di Indonesia.

“Sejauh ini kondisi terkendali, tetapi kita semua harus waspada karena beberapa hari belakangan ada kenaikan kasus,” ujar Anies di Polda Metro Jaya, Kamis (23/12).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap masyarakat tetap sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan meski kondisi dirasa cukup membaik.

Dia juga meminta agar masyarakat tidak mengunjungi tempat wisata atau kuliner yang tidak menyediakan deteksi aplikasi Peduli Lindungi.

“Bila datangi tempat di situ tidak ada aplikasi Peduli Lindungi maka tempat itu sesungguhnya beresiko. Lebih baik anda jangan masuk atau datangi tempat itu,” kata dia.

Anies juga meminta masyarakat melaporkan pemilik atau penyelenggara tempat wisata dan kuliner yang tidak memiliki fasilitas Peduli Lindungi.

“Laporkan sehingga kita bisa berikan peringatan dan bila tidak dilaksanakan kita akan berikan sanksi,” tambah Anies. (mcr4/JPNN)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kondisi pandemi Covid-19 di ibu kota makin terkendali


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News