Gubernur Banten Ragukan Efektivitas Satgas Investasi Jokowi

Gubernur Banten Ragukan Efektivitas Satgas Investasi Jokowi
Wahidin Halim. Foto: dok jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Meski tetap akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Investasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Gubernur Banten Wahidin Halim masiih mempertanyakan efektivitasnya.

"Kami akan berusaha, satgas juga buat apa, tanpa satgas kita sudah berusaha mempercepat," ucap Wahidin ketika ditanya apakah Banten termasuk 10 provinsi yang telah membentuk satgas tersebut di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (23/1).

Wahidin bersama seluruh gubernur beserta ketua DPRD provinsi se-Indonesia hadir di Istana mengikuti rapat koordinasi membahas kemudahan berusaha di daerah.

Selain dihadiri Wapres Jusuf Kalla, hadir juga Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Mendagri Tjahjo Kumolo.

Namun, Wahidin menyatakan Pemprov Banten akan tetap membuat satgas investasi tersebut.

"Ya bentuklah, kan perintah. Satgas kan kelembagaan, kami sudah siapkan susunannya, tinggal tanda tangan. Tapi kan bukan soal satgasnya, tapi efektif gak satgas itu," tutur dia.

Politikus Demokrat itu pun menyatakan selama kepemimpiannya di Banten, urusan perizinan berjalan baik di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kecuali untuk izin-izin tertentu yang menimbulkan dampak terhadap lingkungan dan masyarakat perlu kehati-hatian.

Gubernur Banten Wahidin Halim siap menjalankan perintah Presiden Jokowi membentuk satgas investasi. Namun, dia ragu gagasan sang presiden bisa sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News