Gubernur Bilang Belum Final, Tim Sukses Ini Ngotot Calonnya Pemenang

Gubernur Bilang Belum Final, Tim Sukses Ini Ngotot Calonnya Pemenang
Gubernur Bilang Belum Final, Tim Sukses Ini Ngotot Calonnya Pemenang

jpnn.com - BATAM - Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana mengimbau masyarakat agar tidak buru-buru menjadikan hasil hitung cepat atau quick count (QC) sebagai patokan kemenangan atau kekalahan pasangan calon yang berlaga di Pilkada Gubernur Kepri maupun Pilwako Batam, Rabu (9/12) kemarin.

"Sabar dulu ya, jangan tergesa-gesa menyampaikan kami yang menang, itu (quick count) baru indikasi statistik, belum suatu pedoman," kata Agung ketika meninjau TPS 19 di Perumahan Marcelia, Batamcenter, Kamis.

Namun hal itu ditangkis oleh tim hitung cepat sekaligus hitung nyata (real count) pasangan calon Wali Kota Batam nomor urut 1, Muhammad Rudi-Amsakar Achmad (Ramah).

Koordinator hitung nyata pasangan Ramah, Dewi Suciwati menyebut timnya menggunakan sistem hitung Aplikasi Saksi (Apsi). Ia jelaskan, sistem itu tak hanya menggunakan sistem hitung cepat, tapi juga hitung nyata berdasar hasil penghitungan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Korlap ini yang berkewajiban melaporkan ke kita berdasar hasil penghitungan riil di lapangan," kata Dewi. (ian/hgt/tri/jpg/sya/muf/cr11/ray/jpnn)


BATAM - Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana mengimbau masyarakat agar tidak buru-buru menjadikan hasil hitung cepat atau quick count (QC) sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News