Gubernur dari PKS Dikabarkan Dukung Jokowi - Ma'ruf

Gubernur dari PKS Dikabarkan Dukung Jokowi - Ma'ruf
Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Hal ini dibenarkan oleh tim kampanye nasional.

"Kami mendapatkan informasi bahwa Pak Gubernur Gani Kasuba akan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi. Tentu, sekali lagi, kami berterima kasih," kata Wakil Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf, Abdul Kadir Karding di Gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Dengan banyaknya kepala daerah dari partai oposisi yang bergabung, menurut Karding, itu membuktikan Jokowi milik semua partai, tokoh dan masyarakat.

Dia menegaskan, kubunya membuka lebar seluruh dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf. "Seluruh gubernur mendukung, ya ini satu awal yang baik, ini satu potensi yang baik, ini satu kekuatan," pungkas dia.

Sejumlah elite partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belakangan malah merapat ke petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mayoritas dari mereka adalah para kepala daerah.

Di antaranya Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (Demokrat), Gubernur Papua Lukas Enembe (Demokrat) dan eks Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demokrat). Selain itu, dikabarkan juga Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Demokrat) dan Gubernur Banten Wahidin Halim (Demokrat). (tan/jpnn)


Kubu Jokowi menilai dengan banyaknya kepala daerah dari partai oposisi yang bergabung, membutikan Jokowi milik semua partai.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News