Gubernur DKI Dinilai Kalah dengan Gubernur Jatim

Gubernur DKI Dinilai Kalah dengan Gubernur Jatim
Gubernur DKI Dinilai Kalah dengan Gubernur Jatim
JAKARTA-- Pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum (PU), dan Pemprov DKI Jakarta dinilai gagal dalam menangani banjir. Pemerintah dinilai tidak mampu bekerja dan hanya bisa menyusun evaluasi dan inventarisasi saja.

"Menteri PU sudah dua periode, tapi kok setiap datang ke DPR yang dibawa hanya evaluasi dan identifikasi masalah saja. Tidak pernah maju-maju, makanya masalah banjir tidak pernah tuntas," ujar Nusyirwan Soejono, anggota Komisi V DPR RI, dalam rapat kerja dengan Menteri PU, Menteri Lingkungan Hidup, Kementerian Dagri, BPN, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Banten, dan Gubernur Jabar, di Senayan, Senin (15/2).

Dia juga menyoroti kinerja Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Semestinya yang dipaparkan bukan pengerukan sampah 50 truk. Tapi bagaimana keberhasilan DKI Jakarta dalam mengubah budaya masyarakat membuang sampai di kali.

"Saya heran kok gubernur banyak mengeluhkan warganya. Ya itu tugas gubernur dong. Saya contohkan di Surabaya, kepala daerahnya bisa mengubah kali bukan menjadi tempat sampah lagi," tegasnya.

JAKARTA-- Pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum (PU), dan Pemprov DKI Jakarta dinilai gagal dalam menangani banjir. Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News