Gubernur Ganteng Sempat Mencari Sani di Istana..

Gubernur Ganteng Sempat Mencari Sani di Istana..
Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Banyak kalangan yang kaget mendengar kabar meninggalnya Gubernur Kepri Muhammad Sani. Termasuk Gubernur Jambi Zumi Zola. Mantan aktor itu, pagi tadi sempat mencari sosok Sani di antara puluhan kepala daerah lainnya, saat pertemuan di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf  Kalla. Namun, tak disangkanya malah mendapat kabar duka sore tadi dari rekan-rekan Sani lainnya.

“Ini sungguh berita mengagetkan saya karena tadi saya cari-cari beliau enggak ada. Saya mau tanya kabarnya sehat atau tidak karena beliau baru keluar rumah sakit,” ujar mantan pacar Ayu Dewi tersebut.

Sore tadi Zumi langsung melayat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat tempat Sani disemayamkan sebelum dibawa ke kampung halamannya. Dengan raut wajah sedih, Zumi mengenang kedekatannya dengan kakek berusia 73 tahun tersebut.

“Beliau senior saya pas jadi Bupati Tanjung Jabung Timur berbatasan dengan Kabupaten Lingga. Beliau sosok seorang guru dan menjadi suatu kebanggan kehormatan ketika sama-sama dilantik di Istana dengannya,” imbuhnya.

Zumi mengatakan, warga Kepri akan sangat kehilangan kepergian gubernur tertua tersebut. Ia yakin Sani menjadi panutan pemimpin yang baik di daerah.

“Tentu beliau akan selalu diingat. Terutama jasa beliau membangun dari saat menjadi bupati hingga gubernur. Semangatnya luar biasa sekali,” tandas Zumi. (flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News